Pria yang merekam penembakan fatal terhadap Ashli ​​Babbitt pada 6 Januari dijatuhi hukuman

Seorang pria Utah yang merekam dirinya menghasut kekerasan dan memecahkan jendela sebelum merekam penembakan fatal Ashli ​​Babbitt di luar ruang DPR selama serangan Capitol pada 6 Januari 2021, dijatuhi hukuman enam tahun penjara pada hari Jumat.

John Earle Sullivan, 29, dibayar $90.875 untuk videonya sebelum dia dinyatakan bersalah di persidangan. Juri memutuskan dia bersalah pada bulan November karena melakukan kerusuhan dan menghalangi sertifikasi Kongres atas hasil pemilu 2020, keduanya merupakan tindak pidana berat, dan lima tuduhan pelanggaran ringan.

Jaksa mengatakan Sullivan adalah seorang aktivis yang mengaku memiliki pandangan anarkis yang membawa rompi taktis, masker gas, megafon, dan pisau ke dalam kerusuhan. Mencari hukuman penjara Selama kurang lebih tujuh tahun, Asisten Jaksa AS Rebekah Lederer dan Michael Barclay mengatakan Sullivan “memiliki keinginan yang sama untuk melihat pemerintah terbakar” dan sertifikasi suara dihentikan.

Pengacara pembela Steven Kiersh mengatakan Sullivan lahir di Virginia, diadopsi oleh seorang letnan kolonel Angkatan Darat yang sekarang sudah pensiun dan istrinya, dan pindah bersama mereka ke Utah, tempat dia berlatih menjadi speed skater Olimpiade sebelum cedera menghentikannya. Kiersh mengutip lebih dari selusin surat dari teman dan keluarga yang menggambarkan Sullivan “jauh berbeda” dari apa yang dilihat juri. Pengacara menulis bahwa Sullivan “menjalani kehidupan yang mengagumkan dan penuh perhatian di mana dia menunjukkan rasa tanggung jawab, komitmen terhadap keluarga, teman dan komunitasnya serta seorang individu yang berusaha meningkatkan kehidupan orang-orang di sekitarnya.”

Sejak hukumannya, Sullivan telah ditahan dalam tahanan pelindung dalam isolasi virtual di penjara DC, di mana pihak berwenang menganggap bahwa dia memiliki pandangan politik yang berlawanan dan bahwa menempatkan dia bersama terdakwa 6 Januari lainnya akan menjadi “ancaman terhadap keselamatan fisiknya,” kata Sullivan. kata pengacara. Kiersh meminta hukuman 30 bulan kepada Hakim Distrik AS Royce C. Lamberth.

Karena Sullivan pernah menyatakan dukungannya terhadap gerakan Black Lives Matter, kaum konservatif seperti Rudy Giuliani mengklaim bahwa dia adalah agitator sayap kiri dalam massa, karena mereka berusaha mengalihkan perhatian dari apa yang memotivasi massa yang sangat pro-Trump. Lebih dari 1.350 orang telah didakwa, termasuk hampir 500 orang dituduh menyerang polisi, 130 di antaranya bersenjata atau menyebabkan cedera.

Kepentingan Sullivan beragam, kata jaksa penuntut, yang menyebutnya sebagai agen kekacauan anti kemapanan yang memiliki tujuan yang sama untuk menyerang Kongres dan transisi presiden. Menggunakan persona termasuk “JaydenX” dan Insurgence USA, Sullivan membangun hampir 500.000 pengikut di media sosial dengan memposting konten terkait protes setelah pembunuhan George Floyd oleh polisi pada tahun 2020.

Setelah dia mengorganisir protes pada bulan Juli 2020 di Provo, Utah, yang menyebabkan seorang pengendara mobil tertembak, dia menjadi sasaran kelompok konservatif yang percaya bahwa dia adalah aktivis Black Lives Matter, katanya. Aktivis Black Lives Matter di Utah mengatakan Sullivan bukan bagian dari kelompok mereka dan mendesak para pengunjuk rasa untuk menghindari dia sebagai pembuat onar dan pemburu kerusuhan.

Pada musim dingin tahun 2020, Sullivan menulis di salah satu postingan media sosial: “Biarkan pembersihan pemilu dimulai,” kata pemerintah. “Saatnya Membakar Semuanya,” tulisnya di postingan lain pada 2 Januari 2021. Di Capitol dia tercatat berkata, “Kami akan menyelesaikan ini” dan “Ayo f— ini— naik.”

Sullivan dibesarkan di Stafford, Va., sekitar 75 mil dari Washington. Saudaranya James adalah seorang aktivis konservatif yang mengecam politik liberal John. Perpecahan antara saudara-saudara ini menjadi subjek film dokumenter tidak berpasangan berjudul “A House Divided” oleh Jade Sacker, yang merekam kedua pria tersebut di Washington dan beberapa videonya diputar di persidangan.

fix cut dig egg dog ump pop pin fey cap hex rug gem yam pit yet caw mun elf bug orb jus cup dim win gum nip job box ken toy ink log lob obi beg que run yak jig wig red cry tau sly rib fan bin mop wry