Penyerahan Siswa Kelas XII MAN 2 Sleman Berlangsung Khidmat dan Meriah

SLEMAN–Sebanyak 197 siswa kelas XII MAN 2 Sleman diserahkan kembali kepada orang tua siswa pada Penyerahan Kembali Siswa Kelas XII, Senin, 13 Mei 2024, di Auditorium UNY.

Hadir pada acara, Kakanwil Kemenag DIY Dr. Masmin Afif, M.Ag., Kakan Kemenag Kab. Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si., Analis SDM Aparatur Ahli Muda pada Seksi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H. Jauhar Mukhlis Sulistyanto, S.Ag, Pengawas Madrasah Kabupaten Sleman Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd., Wakil Ketua Komite H. Ahmad Hidayat Sukri, SH.,MM.

BACA JUGA: Sejumlah Pelaku Wisata DIY Sayangkan Adanya Pelarangan Study Tour

Dalam Sambutannya, Masmin menyampaikan selamat kepada seluruh siswa MAN 2 Sleman yang telah lulus & melanjutkan ke perguruan tinggi. “Hari ini bukan akhir, ke depan kalian memiliki tugas yang lebih berat, terus menuntut ilmu ke perguruan tinggi menghadapi masa depan yang lebih banyak tantangannya.”

Lanjutnya, Orang yang sukses adalah orang yang mau bekerja keras dan penuh perjuangan. Sukses tidak akan didapat dengan cara-cara yang tidak sunggung-sungguh, siapa yang sungguh-sungguh dialah yang akan meraih cita-cita.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., juga menyampaikan tiga tahun bersama siswa sudah dilalui, maka akan diserahkan kembali kepada orang tua siswa.

“Mudah-mudahan apa yang telah dicapai menjadi manfaat penguatan dalam bidang spiritual, akhlak pribadi dan pengembangan berfikir, serta menjadi bagian dari generasi emas mendatang,” harapnya.

Prosesi penyerahan siswa diawali dengan pemindahan tali toga serta penyematan samir kepada para siswa dengan predikat berprestasi baik akademik maupun non akademik dan dilanjutkan seluruh sejumlah 197 siswa.

Acara penyerahan kembali juga dimeriahkan sejumlah penampilan dari siswa-siswi MAN 2 Sleman. Di antaranya penampilan “Duet Inklusi” yaitu Fajar (difabel, XC) dan Anya (nondifabel, XI MIPA 2) menyanyikan lagu Ingatlah Hari Ini dan Kepompong.

Band inklusi kelas XII terdiri dari Farah Mujahidah (vokalis), Tri Haryanto (Gitar), Miftakhul Huda (Basis), Helmi (Gitar), dan Ikhwan Hanafi (Drummer) menyanyikan lagu Bendera dari Coklat.

Ada juga penampilan kolaborasi siswa kelas XII, serta persembahan tari kreasi dari Bapak dan ibu guru pegawai MAN 2 Sleman dibungkus secara apik. Penyerahan siswa kelas XII berjalan dengan khidmat dan meriah. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz