Pemprov Sulbar jelang pilkada perkuat kewaspadaan dini tangkal hoax

Mamuju (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memperkuat kewaspadaan dini masyarakat untuk menangkal hoax menjelang Pilkada Sulbar yang digelar 27 November 2024.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulbar, Yusuf Thahir di Mamuju, Kamis, mengatakan, Pemprov Sulbar melalui Kesbangpol Sulbar mendeteksi dan menangkal potensi ancaman dari penyebaran informasi yang tidak benar menjelang Pilkada Sulbar.

Ia mengatakan, Kesbangpol Sulbar membentuk tim kewaspadaan dini masyarakat untuk menangkal informasi tidak benar atau berita hoax.

“Tim tersebut akan melalukan respons terhadap isu hoax dengan menyebarkan klarifikasi secara cepat, agar isu hoax tidak menimbulkan dampak di masyarakat,” katanya.

Menurut dia, Kesbangpol memiliki peran strategis dalam memastikan keamanan dan stabilitas informasi di tengah masyarakat dengan menciptakan informasi sehat.

Sehingga melakukan upaya preventif dan edukatif meminimalisasi dampak negatif dari berita hoax dan konten berbahaya lainnya.

Menurut dia, Kesbangpol Sulbar juga melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah dan pihak lainnya dalam meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat menangkal informasi tidak benar serta menciptakan informasi sehat.

“Program literasi digital tersebut juga bertujuan untuk membangun ketahanan informasi nasional di daerah, tugas menangkal hoax diharapkan juga dari partisipasi semua pihak,” katanya.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz