Pemkab Gowa dan Bulog kembali salurkan 54 ton beras bantuan pangan tahap dua

Gowa (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Perum Bulog Cabang Makassar kembali menyalurkan 54.800 kilogram atau sekitar 54 ton lebih beras bantuan pangan tahap 2 tahun 2024 yang merupakan program Presiden.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang melepas secara langsung bantuan pangan di Gowa, Kamis, mengatakan bahwa beras ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat kurang mampu, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Gowa.

“Semoga dengan program ini mampu meringankan beban dari seluruh masyarakat atau saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua,” ujarnya.

Bantuan pangan beras itu menyasar masyarakat di Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu.

Adnan menerangkan program bantuan pangan ini sebagai bagian dari upaya untuk mengantisipasi dampak El Nino. Dimana ada sebagian wilayah di Indonesia yang mengalami kekeringan sehingga berdampak pada produksi pertanian khususnya beras.

“Oleh karena itu, Pemerintah Pusat mencanangkan sebuah program yaitu bantuan pangan. Bantuan pangan itu inilah yang disalurkan kepada masyarakat yang menjadi penerima bantuan pangan,” kata Adnan.

Selain itu, dia menegaskan bahwa bantuan pangan ini bukan bantuan politis. Mengingat tahun ini masih dalam situasi tahun politik. Menurutnya, bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat.

“Oleh karena itu, bantuan ini jangan dianggap sebagai bantuan politis, penyaluran bantuan pangan ini tidak boleh dianggap sebagai bantuan politis. Masa membantu masyarakat dianggap sebagai bantuan politis, tidak boleh. Ini bantuan untuk masyarakat yang dianggap kurang mampu,” katanya.

Olehnya itu, dirinya juga berharap bantuan pangan ini bisa segera disalurkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang membutuhkan di Kecamatan Somba Opu.

“Kadis Sosial, Ketapang, Camat dan seluruh lurah se-Kecamatan Somba Opu agar bisa segera dan cepat menyalurkan bantuan ini kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada. Batas waktunya 7 hari tetapi kurang 7 hari lebih bagus lagi. Semakin cepat semakin baik penyaluran itu dan bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima. Semoga berkah,” katanya.

Pemimpin Cabang Bulog Makassar, Karmila Hasmin Marunta menyebutkan pada penyaluran bantuan pangan tahap 2 itu pihaknya menyalurkan sebanyak 54.800 kg untuk seluruh kelurahan di Kecamatan Somba Opu. Bantuan ini khusus untuk bulan April 2024, sementara untuk Bulan Mei dan Juni akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk Kecamatan Somba Opu pagunya 54.800 kg per bulan. Kami berharap masyarakat tidak khawatir. Karena BULOG bersama pemerintah daerah terus ada dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Kecamatan Somba Opu, Winda merasa bersyukur dengan adanya bantuan pangan ini. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan Perum Bulog.

“Ini lumayan membantu kebutuhan sehari-hari terus saya berharap lebih seringlah ada bantuan seperti ini,” ucapnya.*

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz