BMKG prakirakan sebagian kota besar turun hujan ringan hingga lebat pada Jumat

Jakarta (ANTARA) –

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan ringan, sedang, hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di berbagai kota besar di Indonesia pada Jumat pagi.

 

Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, diprakirakan sebagian kota besar akan berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang antara lain  Tanjung Pinang, Padang, Banda Aceh, Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Gorontalo.

 

BMKG  juga memprakirakan beberapa kota besar seperti Manado, Palu, Mamuju, Kendari, dan Jayapura akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

 

Sementara kota besar lainnya berpotensi mengalami hujan ringan, mulai dari Tanjung Selor, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Ternate, Manokwari, dan Ambon. Adapun sisanya akan mengalami kondisi cuaca berawan tebal.

 

Secara khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan seluruh wilayah akan mengalami kondisi cuaca cerah berawan pada pagi hingga siang hari dan berganti menjadi cerah seluruh wilayah pada malam hari.

 

BMKG pun menerangkan sirkulasi siklonik kini tengah berada di Laut Andaman dan Laut Natuna sehingga kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar daerah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi atau konfluensi.

 

Adapun untuk prakiraan tinggi gelombang air laut di wilayah Indonesia, BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir rob di sepanjang pesisir Kepulauan Riau dan pesisir utara Jawa Tengah.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz