Xiaomi akan tingkatkan kapasitas produksi kendaraan

Jakarta (ANTARA) – Xiaomi akan menggandakan sif produksi pabrik di Beijing, China, dari delapan jam menjadi 16 jam mulai Juni 2024 guna meningkatkan kapasitas produksi bulanan menjadi mendekati 20.000 unit kendaraan.

Menurut siaran Car News China, Xiaomi mengumumkan bahwa perusahaan telah mengirimkan Xiaomi SU7 ke-10 ribu pada Rabu (15/5), yang artinya perusahaan telah mengirimkan 10 ribu mobil dalam 43 hari sejak pengiriman sedan listrik itu dimulai pada 3 April.

CEO dan pendiri Xiaomi Lei Jun sebelumnya mengatakan bahwa pabrik di Beijing dapat memproduksi 40 mobil SU7 per jam, atau satu mobil setiap 76 detik.

Berdasarkan perhitungan itu, maka setelah penggandaan sif diterapkan kapasitas produksi pabrik bisa meningkat menjadi hampir 20 ribu unit kendaraan menurut laporan Cailian News Agency.

Baca juga: Xiaomi mulai pengiriman SU7 versi kustomisasi lebih awal dari jadwal

Xiaomi SU7. (Xiaomi)

Pada Senin (13/5), Xiaomi mengungkapkan dalam Episode 40 dari seri “Xiaomi SU7 Answers” bahwa untuk meningkatkan kapasitas produksi tahun ini, para teknisi perusahaan menggunakan libur Hari Buruh untuk melakukan transformasi peralatan guna mempersiapkan peningkatan kemampuan pengiriman secara cepat. 

Selain itu, Xiaomi meningkatkan pesanan dari beberapa pemasok hingga 80 persen karena kebutuhan satu jenis komponen meningkat dari 10.000 set per bulan menjadi 18.000 set per bulan serta mulai merekrut pekerja pada awal April menurut laporan Cailian News Agency.

Xiaomi SU7 diluncurkan pada 28 Maret, dan sejak saat itu pesanan yang terkunci telah melampaui 100 ribu unit.

Baca juga: Pengunjung antre berjam-jam untuk melihat Xiaomi SU7

Sementara itu, tahap kedua pembangunan pabrik Xiaomi di Beijing akan dilaksanakan dalam tahun 2024 dan ditargetkan selesai pada 2025.

Pembangunan sarana produksi itu akan menghadirkan tambahan kapasitas produksi tahunan sebanyak 150.000 unit sehingga total kapasitas pabrik menjadi 300.000 unit kendaraan.​​​​​​​

Xiaomi juga akan membuka toko-toko dan ruang pamer kendaraan baru. Pada akhir tahun 2024, Xiaomi berencana membangun tambahan 219 toko di 46 kota di seluruh China.

“Kami masih bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memastikan bahwa kami menyelesaikan target pengiriman 100.000 unit tahun ini,” kata Lei Jun.

Baca juga: Xiaomi targetkan penjualan SU7 mencapai 100 ribu unit

Baca juga: Xiaomi sebut pesanan mobil listrik SU7 telah mencapai 75 ribu unit


 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz