Wali Kota Jakbar sebut Pilkada DKI jadi tolok ukur nasional

meminta 40 orang PPK yang baru dilantik untuk menjaga nama baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakbar dan integritas kerja

Jakarta (ANTARA) – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyebut pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta menjadi tolok ukur seluruh provinsi di Indonesia.

“Pilkada di Jakarta menjadi barometer untuk tingkat nasional. Sudah berang tentu, walaupun pilkada bukan hanya ada di Jakarta, saya yakin seluruh  provinsi di Indonesia akan fokus ke Jakarta,” kata Uus usai melantik 40 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis. 

Oleh karena itu, Uus meminta 40 orang PPK yang baru dilantik untuk menjaga nama baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakbar dan integritas kerja.

“Untuk itu, kepada seluruh PPK untuk bisa menjaga nama baik, jaga integritas. Karena bagaimanapun sukses tidaknya pelaksanaan Pilkda di Jakarta, salah satunya tergantung kepada kesuksesan dari teman-teman PPK,” kata Uus.

Lebih lanjut, Ketua KPU Jakbar, Endang Istianti mengatakan sebanyak 40 orang PPK yang dilantik hari ini akan disebar ke delapan kecamatan wilayah setempat.

“Jadi masing-masing kecamatan ada lima orang PPK kita,” kata Endang.

Dalam waktu dekat, kata Endang, PPK harus langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan masing-masing untuk menyiapkan ruangan dan alat-alat kerja.

“Setelah ini mereka harus langsung koordinasi dengan  camat atau sekretaris camat masing-masing untuk menyiapkan ruangan, alat-alat kerja,” kata Endang.

Selain itu, PPK juga harus segera melakukan pleno dalam rangka pemilihan ketua dan pembagian divisi.

“Kemudian mereka harus pleno, pertama habis ini mereka harus pleno menentukan siapa ketua dan pembagian divisi,” tutup Endang.

Baca juga: PDIP: Nama Djarot hingga Ahok masuk bursa Pilkada DKI Jakarta

Baca juga: Tokoh masyarakat nilai Dailami Firdaus berpotensi menang Pilgub DKI

Baca juga: DKI dorong hak-hak penyandang disabilitas saat Pilkada 2024

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz