Thailand Open 2024 – Gregoria ke perempat final singkirkan wakil tuan rumah

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju mulus ke babak perempat final Thailand Open 2024 setelah menang atas wakil tuan rumah.

Gregoria membukukan kemenangan melalui dua gim langsung atas Busanan Ongbamrungphan dengan skor 21-15, 14-6, Kamis.

Mengenai jalannya pertandingan, Gregoria mengatakan ia bermain cukup nyaman dan bisa menerapkan strategi permainannya dengan baik, lalu meraih kemenangan.

Namun, di pertengahan gim kedua, Ongbamrungphan memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan mundur.

“Di gim kedua, saya tidak tahu bagaimana kondisi lawan seperti apa. Tetapi ternyata lawan lagi tidak enak badan. Tadi usai pertandingan, dia menyebut lagi pusing kepala. Semoga tidak ada yang serius dan segera sehat kembali karena pertandingan begitu padat,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Meskipun tidak melakoni pertandingan secara penuh, Gregoria yang turun sebagai unggulan ketiga itu pun mengatakan tidak ingin mengendurkan semangat untuk menghadapi babak delapan besar.

Ia menyoroti pentingnya fokus demi mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri saat bertanding.

“Yang utama adalah soal fokus. Karena kalau saya rasa sudah in, error-nya jadi lebih sedikit. Berbeda dengan kalau fokusnya lagi turun, error-nya banyak sekali,” kata Gregoria.

“Saya mau menjaga fokus dan berani mengadu. Dengan shuttlecock yang lambat saya tentu harus siap capek, juga harus mengurangi error-nya,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Gregoria akan berjumpa dengan pemenang laga antara dua pemain Thailand, Pitchamon Opatniputh dan Supanida Katethong di babak perempat final mendatang.

“Meskipun hari ini saya juga bertemu pemain tuan rumah, pasti lawan bakal mendapat dukungan yang lebih dari suporter tuan rumah. Jadi saya ingin melakukan yang terbaik,” kata Gregoria.

“Saya ingin mengeluarkan yang terbaik yang saya miliki. Saya pun pasti punya target di sini. Karena itu saya harus mengejar untuk meraih target tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, hari ini terdapat 10 wakil Indonesia yang berlaga di Thailand Open 2024. Selain Gregoria, ada juga pemain andalan Indonesia lainnya seperti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Adapun turnamen ini akan digelar hingga tanggal 19 Mei 2024. Kejuaraan dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420 ribu dolar AS.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz