Sekda DKI ajak penjabat di lingkungannya komitmen berantas korupsi

Saat ini juga kita tengah melakukan reformasi birokrasi yang dilakukan dengan cara sistematis

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengajak penjabat di lingkungannya untuk berkomitmen  memberantas korupsi di seluruh lini. 
 

“Saat ini kita sedang melakukan reformasi birokrasi dengan cara yang sistematis. Kami menginginkan ada  zona integritas di level pemerintahan daerah,” kata Joko pada acara  bimbingan teknis (bimtek) Pendidikan Antikorupsi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis.

 

Dalam kesempatan ini, Joko menjelaskan pentingnya untuk meneruskan upaya pencegahan korupsi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang dinilai sebagai tanggung jawab bersama.

 

“Saat ini juga kita tengah melakukan reformasi birokrasi yang dilakukan dengan cara sistematis. Kami menginginkan ada pembangunan zona integritas di level pemerintahan daerah,” ujar Joko.

 

Pembangunan ini harus memiliki rujukan sebagai role model, dan ini sangat penting agar bisa meraih predikat zona integritas.

 

Joko juga berpendapat, seluruh perangkat daerah harus lebih cermat dalam melaksanakan implementasi antikorupsi. Sebagai upaya pencegahan, pendidikan antikorupsi harus menyasar seluruh lapisan masyarakat, khususnya sejak di bangku sekolah.

 

Sehingga dapat ditanamkan nilai integritas dan bahaya korupsi sejak dini untuk menciptakan generasi antikorupsi.

 

“Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dedikasinya membantu Inspektorat dalam melaksanakan program pencegahan korupsi. Sehingga, kami bisa ikut berpartisipasi dalam memberantas korupsi di Pemprov DKI Jakarta,” jelas Joko.

 

Joko berharap peserta bimtek bisa mengikuti dengan baik dan meneruskan hikmat pembelajaran materi di sini dengan serius.

 

Sementara itu, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI Wawan Wardiana turut mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta karena telah menginisiasi kegiatan ini.

 

“Langkah-langkah yang sudah dibuat oleh Pemprov DKI ke depannya (agar) bisa menjadi contoh bagi daerah lain tentang bagaimana mengimplementasikan pendidikan antikorupsi. Terlebih nanti para eselon III seperti di kecamatan akan ditugaskan untuk lebih aktif ke masyarakat,” kata Wawan.

 

Wawan menambahkan dalam mengimplementasikan pendidikan antikorupsi untuk para pelajar, dapat dicontohkan dengan cara berbagi pengalaman langsung.

 

“Ini akan menjadi hal yang berbeda bagi pelajar jika mendengar langsung bagaimana para ASN menjalankan implementasi secara langsung, sehingga menjadi pengalaman baru dan inspirasi bagi para siswa,” ucap Wawan.

Baca juga: KPK lakukan pendidikan anti korupsi terhadap pejabat administrator

Baca juga: KPK nyatakan banding atas putusan hakim terhadap Dadan Tri Yudianto

Baca juga: Penanganan dugaan korupsi Firli dinilai terkendala pangkat

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz