RFK Jr. Mengklaim Biden dan Trump ‘Berkolusi’ untuk Menghalangi Dia dari Debat

Satu orang yang tidak senang mendengar Presiden Joe Biden dan Donald Trump sepakat untuk berdebat satu sama lain? Kandidat presiden independen dan penakluk cacing otak Robert F. Kennedy Jr.

Tak lama setelah berita perdebatan tersebut tersebar pada hari Rabu, Kennedy melalui X/Twitter mengklaim bahwa dua presiden terbaru tersebut “berkolusi untuk mengunci Amerika dalam pertarungan head-to-head yang 80% orang katakan tidak mereka inginkan.”

“Mereka mencoba untuk mengecualikan saya dari debat mereka karena mereka takut saya akan menang,” kata Kennedy. “Menjauhkan kandidat yang layak dari panggung debat berarti melemahkan demokrasi.”

Kennedy akan menjadi kandidat pihak ketiga pertama yang berhasil maju ke tahap debat sejak Ross Perot pada tahun 1992. Namun, ia menghadapi jalan yang sulit di masa depan, sebagian karena persyaratan yang disepakati oleh Biden dan Trump.

Alih-alih mengikuti komisi debat bipartisan, seperti yang terjadi pada konvensi, Biden dan Trump menengahi rencana untuk melakukan dua debat, satu debat akan berlangsung pada 27 Juni di CNN dan satu lagi diadakan pada 10 September di NBC. Debat pertama, yang dimoderatori oleh pembawa acara CNN Jake Tapper dan Dana Bash, mengharuskan para kandidat “muncul dalam jumlah surat suara negara bagian yang cukup untuk mencapai ambang batas 270 suara elektoral untuk memenangkan kursi kepresidenan sebelum batas waktu kelayakan.”

Tim kampanye Kennedy mengklaim dia memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu di beberapa negara bagian, termasuk Utah, Michigan, California, dan Hawaii. Meskipun tim kampanyenya telah berupaya agar bisa lolos ke pemungutan suara di negara bagian lain, jumlah tersebut masih jauh di bawah ambang batas 270.

Meskipun ada peraturan larangan yang diberlakukan oleh CNN, pada Rabu sore Kennedy telah mengambil sikap yang jauh lebih optimis mengenai perdebatan dan kehadirannya dalam perdebatan tersebut.

“Dengan senang hati saya laporkan bahwa saya akan memenuhi kriteria untuk berpartisipasi dalam debat @CNN sebelum batas waktu 20 Juni,” dia menulis di X, tidak memberikan bukti atas pernyataannya. “Saya berharap dapat meminta pertanggungjawaban Presiden Biden dan Trump atas catatan mereka di Atlanta pada tanggal 27 Juni untuk memberikan debat yang pantas bagi warga Amerika.”

Sedang tren

Sebelumnya pada hari Rabu, Kennedy mengkritik Biden dan Trump selama “delapan tahun kegagalan bersama termasuk defisit, perang, lockdown, penyakit kronis, dan inflasi.”

Apakah kandidat independen akan hadir atau tidak pada bulan depan – atau apakah perdebatan akan terjadi – masih harus dilihat.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz