Politik kemarin, CASN Kemenag untuk IKN hingga Rakernas PDIP

Jakarta (ANTARA) –

Lima berita politik pada Kamis (16/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Kemenag siapkan formasi CASN khusus IKN hingga Rakernas PDIP tidak undang Presiden dan Wakil Presiden.

 

Klik di sini untuk berita selengkapnya

 

1. Kemenag siapkan 1.378 formasi CASN khusus untuk penempatan IKN

 

Kementerian Agama (Kemenag) RI menyiapkan 1.378 formasi dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) pada 2024 khusus penempatan Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI Wawan Djunaedi dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan formasi teknis CASN 2024 untuk Kemenag 13.780 orang.

 

 


2. PDI Perjuangan tak undang Jokowi dan Ma’ruf Amin di Rakernas V


PDI Perjuangan tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Jakarta pada tanggal 24-26 Mei 2024.

 

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat saat Konferensi Pers Rakernas V PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis.

 


3. Imin: RUU Penyiaran harus serap aspirasi masyarakat dan insan media


Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa revisi Undang-Undang Penyiaran harus menyerap aspirasi masyarakat dan insan media.


Menurut dia, Undang-Undang Penyiaran harus mampu mengatasi tantangan jurnalisme dalam ruang digital tanpa mengancam kebebasan berekspresi.

4. Usai dari Qatar, Prabowo Subianto serahkan bantuan bencana di Sumbar

 

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, usai dari Qatar langsung menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

 

“Saya turut berduka cita dan berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat,” kata Menhan RI Prabowo Subianto di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Kamis.

 

5. PDIP akan usung Ahok di Pilkada Sumut 2024


​​​​PDI Perjuangan berencana mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai bakal calon gubernur(cagub) di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga tak menampik bahwa mantan Komisaris Utama Pertamina itu banyak disebut di internal PDI Perjuangan dalam pembahasan kandidat bakal cagub DKI Jakarta 2024.

Kendati demikian, Ahok juga berpeluang masuk ke dalam bursa bakal cagub Sumut 2024.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz