Pj Gubernur berharap GTRA di Sulsel menjadi percontohan nasional

Makassar (ANTARA) – Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin berharap Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) di Sulsel bisa menjadi percontohan nasional, khususnya dalam penyelesaian redistribusi dan pemanfaatan lahan di Indonesia.

“Saya berharap GTRA di Sulsel bisa menjadi percontohan nasional. Menjadi model di Indonesia, bagaimana penyelesaian redistribusi dan pemanfaatan lahan,” katanya pada Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sulsel 2024 di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, project percontohan bisa dimulai di Kabupaten Wajo pada lahan yang dikelola oleh PTPN.

“GTRA di 24 kabupaten/kota juga harus didorong agar lebih aktif lagi,” kata Bahtiar.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Bahtiar juga meminta kepada Kanwil BPN/ATR Sulsel agar secepatnya ada langkah spesifik untuk membantu warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor, karena terjadi pergeseran tanah.

Ada pula yang hilang dokumennya, termasuk aset pemerintah seperti sekolah dan lainnya.

“Kami di Sulsel baru saja mengalami bencana longsor dan banjir. Ada pergeseran tanah, ada yang hilang dokumennya, ada yang hanyut rumahnya. Kanwil, apa yang bisa dilakukan spesifik untuk memberikan pertolongan. Termasuk aset pemerintah, sekolah, dan lain-lain,” ujarnya.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz