Pendiri Bolt Ryan Beslow ingin menyelesaikan gugatan investor dengan mengembalikan saham senilai $37 juta

Pendiri Bolt Ryan Breslow telah mengusulkan penyelesaian dengan investor Activant Capital minggu ini, yang dapat mengakhiri gugatan yang diajukan oleh Activant. Investor tersebut menuduh Breslow menambahkan $30 juta ke neraca Bolt dalam bentuk utang pribadi dan memecat anggota dewan ketika mereka mendesak Breslow untuk membayarnya kembali.

Aktivis menggugat Breslow pada Juli 2023, di pengadilan Delaware, atas nama Steve Sarracino, mantan anggota dewan Bolt, menuduh bahwa Breslow memecat dia dan dua anggota dewan lainnya ketika mereka menolak membantu Breslow membayar kembali pinjaman $30 juta. Gugatan Sarracino juga menuduh bahwa CEO Maju Kuruvilla dan tiga anggota dewan yang ditunjuk setelahnya tidak memaksa Breslow untuk melakukan pembayaran kembali pinjaman.

Pinjaman Breslow sebesar $30 juta dijamin oleh Bolt, namun Breslow gagal membayar pinjaman tersebut, menurut gugatan tersebut. Alih-alih membatalkan saham yang dimilikinya untuk membayar kembali jumlah tersebut, Breslow malah membiarkan jutaan dolar itu dihapus dari rekening Bolt, menurut gugatan tersebut.

Saat itu, dewan direksi Bolt terdiri dari Breslow, Maju Kuruvilla (yang menggantikan Breslow sebagai CEO pada Januari 2022), Brian Reinken dari WestCap Management, Arjun Sethi dari Tribe Capital Management, dan Steve Sarracino dari Activant.

Pada bulan Maret 2023, Breslow mencopot semuanya dari dewan dan menunjuk orang-orang yang dianggap lebih bersimpati pada perjuangannya, termasuk musisi Larrance Dopson, jurnalis Esther Wojcicki, dan investor kripto Brock Pierce. Ketiganya telah meninggalkan dewan direksi dan digantikan oleh kenalan Breslow lainnya.

Kuruvilla sendiri kemudian dicopot dari jabatan CEO pada Maret 2024 dan digantikan oleh kepala penjualan Bolt, Justin Grooms.

Bersamaan dengan gugatan Activant, Komisi Sekuritas dan Bursa AS sedang menyelidiki Bolt dan Breslow terkait apakah undang-undang sekuritas federal dilanggar sehubungan dengan pernyataan yang dibuat ketika Bolt mengumpulkan uang pada tahun 2021.

Hal ini bermula dari surat yang dikirim oleh Reinken dan Sethi, yang masing-masing merupakan investor Seri C dan B, kepada penasihat umum Bolt sebagai bagian dari permintaan untuk memeriksa catatan perusahaan.

Surat tersebut menuduh bahwa Breslow “menyesatkan” investor saat menggalang dana untuk putaran Seri E perusahaan senilai $355 juta, yang memberi nilai perusahaan sebesar $11 miliar. Penyelidikan terhadap Bolt kemudian dibatalkan.

Baik Breslow maupun perwakilan Aktivis tidak menanggapi komentar pada saat publikasi.

Sekarang menurut rencana penyelesaian yang dilihat oleh TechCrunch, Bolt akan membatalkan 13,397,270 saham biasa yang sebelumnya dimiliki oleh Breslow, mewakili $37,378,383. Breslow pada dasarnya mengembalikan saham tersebut kepada Bolt untuk menyelesaikan pinjaman pokok, biaya dan bunga.

Di sisi Activant, perusahaan mengatakan memilih untuk tidak berpartisipasi dalam penawaran tender, dan sebagai gantinya, Bolt akan membeli kembali 18,247,337 saham Activant senilai $36,494,674.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz