Pelari cepat anti usia Italia memecahkan rekor dunia pada usia 90 tahun

  • Emma Maria Mazzenga, lahir pada 1 Agustus 1933, menyandang gelar sprinter wanita tercepat berusia 90 tahun di dunia.
  • Mazzenga baru-baru ini kembali mencetak rekor dunia pada kelompok usia 90 tahun ke atas dengan berlari 200 meter di luar ruangan dalam waktu 51,47 detik.
  • Dia memegang lima rekor dunia, sembilan rekor Eropa dan 28 penampilan terbaik Italia di berbagai kategori sprint Masters.

Sebagai negara dengan populasi tertua di Uni Eropa, dimana satu dari empat orang berusia di atas 65 tahun, tidak mengherankan jika Italia menjadi rumah bagi pelari cepat wanita berusia 90 tahun tercepat di dunia.

Emma Maria Mazzenga kembali meraih rekor dunia pada kelompok usia 90 tahun ke atas bulan ini ketika ia berlari 200 meter di luar ruangan dalam waktu 51,47 detik.

Lahir pada 1 Agustus 1933, Mazzenga adalah salah satu bintang atletik Italia tanpa tanda jasa, saat ini memegang lima rekor dunia, sembilan rekor Eropa, dan 28 penampilan terbaik Italia di berbagai kategori sprint Masters – perlombaan kompetitif untuk pelari lebih tua yang diselenggarakan berdasarkan kelompok umur.

IBU 3 ANAK DI INGGRIS BERBAGI RAHASIA PEMECAH REKOR SUKSES BERLARI

“Saya sangat senang dan puas, dan juga sedikit terkejut karena saya tidak menyangka saya bisa melaju secepat itu,” kata Mazzenga merendah setelah memecahkan rekor larinya pada 5 Mei, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatat oleh Emiko Saito dari Jepang dengan waktu 53,35 detik. pada tahun 2022.

Pelari ulung Italia Emma Maria Mazzenga, 90, terlihat berlari kencang saat balapan di San Biagio di Callalta, Treviso, Italia, pada 4 Mei. (REUTERS/Remo Casilli)

Rekor dunia 200 meter putri, salah satu rekor atletik tertua yang pernah tercatat, dibuat oleh mendiang atlet Amerika Florence Griffith Joyner dengan catatan waktu 21,34 detik pada tahun 1988. Saat itu ia berusia 28 tahun.

Rekor World Masters Athletics kategori 50 tahun ke atas putri adalah 24,33 detik yang dipegang oleh atlet Jamaika-Slovenia Merlene Ottey, sedangkan rekor putri 70 tahun ke atas adalah 31,30 detik yang dipegang oleh Ingrid Meier dari Jerman. Bahkan ada rekor waktu 1 menit 29,79 detik bagi wanita berusia 100 tahun ke atas yang dipegang oleh Diane Friedman dari Amerika Serikat.

Seperti banyak atlet lainnya, Mazzenga mengikuti ritual yang tepat untuk balapannya: dia berlari tanpa kaus kaki dan tidak pernah memakai sepatu yang sama seperti saat latihan.

Ia juga suka menikmati bir bersama sesama pelari untuk merayakan kesuksesannya, meski biasanya ia tidak memiliki saingan langsung di kategori W90-nya.

“Jika saya tidak memiliki pesaing, saya tahu bahwa saya akan menang sejak awal, jadi tujuan saya adalah tampil baik,” katanya sehari setelah rekor dunia terbarunya, dengan bangga memoles trofi yang dipajang di ruang tamunya.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN APLIKASI FOX NEWS

Dia mencalonkan diri sebagai remaja putri, namun kemudian berhenti selama bertahun-tahun setelah menikah dan mempunyai anak.

Karier larinya sebagai atlet Masters, yang dimulainya pada usia 53 tahun, telah menjadi penghiburan penting bagi tahun-tahun terakhir Mazzenga.

“Ini membuat saya melewati masa-masa sulit, yang tentu saja tidak pernah saya lewatkan dalam hidup saya,” katanya.

Berlari juga membuat saya selalu dikelilingi banyak orang, sehingga saya tidak pernah sendirian, tambahnya.

Komitmen berikutnya termasuk kejuaraan Italia yang dimulai pada bulan Juni, dan dia mengincar kejuaraan dunia di Swedia tahun depan, namun Mazzenga bercanda bahwa dia memilih “untuk tidak membuat rencana jangka panjang.”

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz