Palmer sebut tampil di Eropa musim depan langkah benar untuk Chelsea

Jakarta (ANTARA) – Pemain Chelsea Cole Palmer mengatakan lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan adalah “sebuah langkah ke arah yang benar” bagi The Blues.

Hal ini dikatakan mantan pemain Manchester City itu ketika menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Kamis WIB yang membawa The Blues kini bertengger di posisi keenam dengan 60 poin.

Dengan sisa satu laga, The Blues dipastikan menyegel posisi keenam dan tiket Eropa apabila minimal meraih hasil imbang pada laga terakhir ketika menghadapi AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Minggu (19/5), terlepas dari hasil final Piala FA yang mempertemukan tim posisi ke delapan Manchester United dan pemuncak klasemen Manchester City pada akhir bulan ini.

“Sulit menjelang akhir dan sepanjang pertandingan, tapi mendapatkan tiga poin dan berada di tangan kami untuk menempati posisi keenam adalah hal yang besar bagi kami. Semoga kita bisa melakukannya,” kata Palmer, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Pochettino kehabisan kata-kata pujian untuk Cole Palmer

“Chelsea adalah klub besar, semua orang ingin finis lebih tinggi dari posisi keenam, tapi kami harus melihat posisi kami di awal musim, sepanjang musim,” tambahnya.

“Kami berada di peringkat ke-13 dan ke-12 musim ini. Musim lalu juga sama, jadi kembali ke Eropa adalah sebuah langkah ke arah yang benar,” lanjutnya.

Satu gol melawan Brighton membuat Palmer turut andil dalam 32 kontribusi tim London Biru musim ini dengan rincian 22 gol dan 10 asis.

Torehan ini menyamai rekor terbaik legenda klub Frank Lampard dalam satu musim yang dicatatkan pada musim 2009/10, tahun kesembilannya bersama Chelsea.

Pemain Chelsea Cole Palmer (kiri) dilanggar oleh pemain Preston North End Benjamin Whiteman dalam pertandingan putaran ketiga sepak bola Piala FA 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (7/1/2024). Chelsea berhasil mengalahkan Preston Nort End dengan skor 4-0​​​​​​​. ANTARA FOTO/Reuters/Isabel Infantes/nym.



Baca juga: Statistik Cole Palmer, sang pahlawan kemenangan Chelsea atas MU

“Mendapatkan 22 gol di Premier League adalah pencapaian besar. Jelas Lampard adalah salah satu pemain Chelsea terbaik dalam sejarah, tapi mudah-mudahan saya bisa terus maju,” jelas pemain asal Inggris itu.

“Ini musim pertamaku, tapi aku harus terus berusaha. Mungkin sulit untuk mendapatkan lebih banyak musim depan, tapi saya akan mencobanya,” lanjutnya.

Senada dengan Palmer, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino juga sangat bangga membawa The Blues mendekati pintu kompetisi Eropa setelah pada musim lalu terseok-seok dengan finis di posisi ke-12 dan juga pada musim ini yang kesulitan sebelum mendekati akhir kompetisi.

“Saya merasa sangat bangga. Menghadapi tim seperti Brighton di sini, di stadion mereka, selalu sulit dan tentu saja, kami sangat senang karena tiga poin memberi kami harapan untuk mencapai apa yang kami inginkan, yaitu bermain di Eropa musim depan,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Baca juga: Chelsea gilas West Ham United 5-0

Baca juga: Pochettino sanjung tiga pencetak gol kemenangan Chelsea atas Newcastle

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz