Nagelsmann umumkan skuad Jerman untuk Euro 2024

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann resmi mengumumkan 27 nama skuad sementara Der Panzer dipimpin kapten Ilkay Gundogan untuk Euro 2024 di kandang sendiri pada 15 Juni sampai 15 Juli.

Dari 27 pemain ini, timnas Jerman dapat mencoret minimal satu pemain dari total 23 – 26 pemain yang diharuskan untuk Euro 2024.

Dalam skuad yang dipanggil Nagelsmann, bek Borussia Dortmund Mats Hummels yang tampil impresif musim ini tidak dipanggil.

Dengan empat gol dan satu asis dari 38 laga musim ini, Hummels menjadi salah satu bintang Dortmund yang mengantarkan Die Borussen ke final Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Wembley pada 2 Juni.

Pelatih 36 tahun itu juga tidak memanggil Leon Goretzka, Jonas Hofmann, Niklas Sule, Serge Gnarby, Julian Brandt, dan Timo Werner.

Baca juga: Zaniolo diperkirakan tak bisa tampil bersama Italia pada ajang Euro

“Saya sudah berbicara panjang lebar dengan Hummels dan Goretzka. Mereka sangat kecewa karena tidak masuk dalam daftar,” kata Nagelsmann seperti dikabarkan Fabrizio Romano melalui akun resmi X pada Kamis.

Selama beberapa hari terakhir, masing-masing pemain diumumkan dengan cara yang unik oleh penggemar dan selebriti seluruh Jerman. 

Penjaga gawang VfB Stuttgart Alexander Nubel adalah tambahan baru di tim, bersamaan dengan Aleksandar Pavlovic dari Bayern Muenchen yang akan mendapatkan kesempatan debut internasional.

Bek Borussia Dortmund Nico Schlotterbeck yang terakhir kali memperkuat Jerman pada September 2023 dan pemain sayap FC Bayern Leroy Sane yang diskors dua pertandingan internasional terakhir, juga kembali ke skuad.

Dari 27 nama itu, Bayern menyumbang pemain terbanyak dengan enam pemain, yakni Manuel Neuer, Thomas Muller, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Aleksandar Pavlovic, dan Leroy Sane.

Tiga nama pemenang Piala Dunia 2024, Thomas Muller (128 cap), Manuel Neuer (117), dan Toni Kroos (108) menjadi penggawa tim.

Baca juga: Gnabry cedera hingga akhir musim, diragukan tampil untuk Euro 2024

Para pemain akan berkumpul di kamp pelatihan di Blankenhain, Weimarer Land pada 26 Mei, dengan Nagelsmann yang akan memimpin sesi latihan pertama tim hari berikutnya.

Setelahnya, Jerman akan melakoni dua laga uji coba sebelum Euro 2024, melawan Ukraina pada 4 Juni WIB di Stadion Max-Morlock, Nurnberg dan melawan Yunani pada 8 Juni WIB di Borussia-Park, Monchengladbach.

Jerman menghuni Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Babak penyisihan grup akan dibuka pemilik jaura Piala Dunia tiga kali itu dengan melawan Skotlandia pada 15 Juni di Allianz Arena, Muenchen, lalu melawan Hungaria pada 19 Juni di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, dan terakhir melawan Swiss pada 24 Juni di Deutsche Bank Park, Frankfurt.

Berikut skuad sementara timnas Jerman untuk Euro 2024:

Kiper: Oliver Baumann, Manuel Neuer, Alexander Nübel, Marc-Andre ter Stegen

Bek: Waldemar Anton, Benjamin Henrichs, Joshua Kimmich, Robin Koch, Maximilian Mittelstädt, David Raum, Antonio Rüdiger, Nico Schlotterbeck, Jonathan Tah

Gelandang: Robert Andrich, Chris Führich, Pascal Groß, Ilkay Gündogan, Toni Kroos, Jamal Musiala, Aleksandar Pavlović, Leroy Sané, Florian Wirtz

Penyerang: Maximilian Beier, Niclas Füllkrug, Kai Havertz, Thomas Müller, Deniz Undav.

Baca juga: Guardiola yakin Gareth Southgate bisa bawa Inggris juara Euro 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz