Militer AS Pasang Dermaga Sementara di Gaza untuk Bantuan

Pentagon berharap pengoperasian dermaga ini akan menghasilkan bantuan yang cukup untuk sekitar 90 truk setiap hari, jumlah yang akan meningkat menjadi 150 truk ketika sistem tersebut mencapai kapasitas operasi penuh, kata para pejabat.

Dalam penjelasannya pada hari Kamis, juru bicara militer Israel, Letkol Nadav Shoshani, mengatakan mendukung proyek dermaga sementara adalah “prioritas utama.” Dia mengatakan Angkatan Laut Israel dan Divisi ke-99 masing-masing mendukung upaya tersebut melalui laut dan darat.

Kelompok bantuan mengatakan kehancuran di Gaza setelah tujuh bulan pemboman Israel, inspeksi ketat Israel dan pembatasan titik penyeberangan membatasi jumlah bantuan yang bisa masuk ke Gaza. Israel bersikukuh bahwa pembatasan itu diperlukan untuk memastikan tidak ada senjata atau pasokan yang jatuh ke tangan Hamas.

Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka belum menerima bantuan apa pun melalui perbatasan Kerem Shalom dengan Israel di Gaza selatan sejak 6 Mei, ketika pasukan Israel memulai operasi militer di daerah dekat kota Rafah. Agen mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa akses ke gudang mereka di Rafah telah terputus karena pertempuran tersebut, dan bahwa stok makanan dan bahan bakar mereka akan habis “dalam hitungan hari.”

“Ancaman kelaparan di Gaza tidak pernah menjadi lebih besar,” kata badan tersebut, seraya menambahkan bahwa operasi Israel di Rafah telah secara signifikan menghambat upaya untuk meringankan krisis kemanusiaan bagi 2,2 juta penduduk di wilayah kantong tersebut.

Di sebuah pengarahan pada hari RabuDan Dieckhaus, direktur Badan Pembangunan Internasional AS, menekankan bahwa koridor bantuan maritim dimaksudkan untuk melengkapi pengiriman melalui penyeberangan darat, bukan menggantikannya.

Pentagon mengatakan bahwa dermaga tersebut dapat membantu mengirimkan sebanyak dua juta makanan sehari.

Sebuah kelompok bantuan, World Central Kitchen, membangun dermaga darurat pada pertengahan Maret untuk mengirimkan bantuan melalui laut ke Gaza untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade. Namun upaya tersebut tiba-tiba terhenti pada awal April setelah tujuh pekerja kelompok tersebut tewas dalam serangan Israel.

Rawan Syekh Ahmad Dan Helene Cooper kontribusi pelaporan.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz