Mica Miller: Kematian istri pendeta berarti bunuh diri, namun pertanyaan tentang pelecehan tetap ada

Para advokat menyerukan South Carolina untuk memberlakukan undang-undang yang lebih ketat untuk melindungi korban penguntitan dan pelecehan seiring dengan berlanjutnya penyelidikan atas kematian Mica Miller.

Mica, 30, ditemukan tewas pada tanggal 27 April, dua hari setelah menyerahkan surat cerai kepada suaminya yang terasing, pendeta John Paul Miller, 44. Tuntutan dari anggota keluarga Mica, termasuk laporan polisi bahwa istri pendeta mengajukan sendiri menjelang kematiannya, melukiskan gambaran seorang wanita yang tanpa henti dibuntuti oleh mantan suaminya.

Namun polisi dan pemeriksa medis pekan lalu memutuskan bahwa Mica meninggal karena bunuh diri, dan mengatakan suaminya yang terasing bahkan tidak berada dalam kondisi yang sama ketika kejadian tersebut terjadi. John telah membantah tuduhan pelecehan dalam pernyataan melalui pengacaranya.

Meskipun kematiannya dianggap bunuh diri, polisi telah menghubungi FBI untuk meminta bantuan dalam kasus ini, menurut laporan dari Berita NBC dan Pantai Myrtle Koran Berita Matahari.

Cerita berlanjut di bawah iklan

Mica Miller, 30, sedang menceraikan suaminya yang terasing ketika dia ditemukan tewas karena bunuh diri pada 27 April 2024.


Facebook/Casey Carroll


Pengacara yang mewakili Mica dalam proses perceraiannya mengatakan kepada NBC News bahwa dia tidak yakin mengapa polisi setempat meminta bantuan federal, namun dia ragu bahwa Mica meninggal karena bunuh diri.

“Saya khawatir lokasi kejadian diselidiki untuk tujuan mencari bukti yang mendukung temuan bunuh diri, bukan untuk menyelidiki lokasi kejadian,” kata Regina Ward.

kematian Mica Miller

Mica ditemukan tewas di Lumber River State Park di North Carolina, sekitar 100 kilometer sebelah utara rumahnya di Myrtle Beach, South Carolina, tempat dia dulu tinggal bersama suaminya.

Kantor Sheriff Robeson County setempat merilis panggilan 911 yang dilakukan Mica tepat sebelum dia meninggal, di mana dia meminta petugas operator 911 untuk melacak lokasi teleponnya.

Cerita berlanjut di bawah iklan

“Saya akan bunuh diri dan saya hanya ingin keluarga saya tahu di mana menemukan saya,” kata Mica sebelum menutup telepon.

Deputi Robeson dikirim ke taman negara bagian tempat mereka mulai mencari Mica. Seorang pengunjung taman mendekati polisi dan mengatakan dia menemukan sebuah tas di dekat tepi air dengan identitas miliknya, dan mencatat bahwa “dia mendengar seseorang menangis dan suara tembakan saat dia sedang memancing,” polisi tulis dalam rilis 7 Mei.

Pihak berwenang tidak dapat menemukan Mica sampai saksi lain menelepon 911 dan menyatakan mereka menemukan mayat di dalam air. Polisi mendatangi lokasi dan menemukan pria berusia 30 tahun itu tewas.

Penggeledahan di mobil Mica menemukan kotak senjata Sig Sauer dan sekotak amunisi, serta kuitansi senjata dari pegadaian bertanggal hari yang sama. Saat menggeledah sekitar tempat ditemukannya jenazah Mica, polisi menemukan pistol Sig Sauer dengan nomor seri yang cocok dengan kotak senjata yang ditemukan di mobil Mica.

Mica Miller terlihat di kamera pengintai berjalan ke Pegadaian Dick di Pantai Myrtle untuk membeli senjata pada pukul 12:12 siang tanggal 27 April 2024.


Kantor Sheriff Facebook/Robeson County


Penyelidik mengetahui bahwa Mica dan suaminya yang terasing sedang dalam proses perceraian, namun mereka mengetahui “melalui wawancara” bahwa John berada di “sebuah acara atletik di Charleston pada hari kematian Mica Miller.”

Cerita berlanjut di bawah iklan

“Kendaraan John Miller terlihat berjalan di Hwy 17 Bypass, di Horry County pada pukul 14:22 tanggal 27 April,” yaitu sekitar 30 menit sebelum Mica menelepon 911 dan berbicara tentang bunuh diri. John membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai lokasi Mica jika dialah yang mengemudikan kendaraan pada saat itu, menurut Petunjuk arah Google Maps. Tidak jelas apakah John yang mengemudikan mobil tersebut.

Berita terkini dari Kanada dan seluruh dunia dikirimkan ke email Anda, apa yang terjadi.

Polisi mengatakan mereka memastikan bahwa John dan “seorang wanita yang diduga terlibat asmara dengannya” tidak berada di North Carolina pada hari kematian Mica. Rekaman pengawasan menunjukkan Mica tanpa pendamping saat membeli senjata dari pegadaian Myrtle Beach beberapa jam sebelum kematiannya.

Pengacara Mica mengatakan dia khawatir dengan cara Kantor Sheriff Robeson County melakukan penyelidikan. Ward mengatakan kepada NBC News bahwa polisi tidak mengkonfirmasi keberadaan John dengan saksi lain, dan jenazah Mica tidak menjalani otopsi, analisis toksikologi, atau uji residu tembakan.

Ward juga mempertanyakan mengapa Mica tidak meninggalkan catatan, dan menggambarkannya sebagai seseorang yang “menulis jurnal demi jurnal demi jurnal.” Ward terakhir kali berbicara dengan Mica pada tanggal 25 April, dua hari sebelum kematiannya, dan dia tampak “sangat terlibat” dalam membangun kehidupan “di mana dia akan bebas dari John Paul.”

Mengenai panggilan 911 Mica, Ward mengatakan suara pria berusia 30 tahun itu terdengar berbeda dari biasanya dan dia berspekulasi bahwa dia “mungkin berada di bawah pengaruh sesuatu.”

Cerita berlanjut di bawah iklan

Tuduhan pelecehan

Kematian Mica memicu protes di luar gereja mantan suaminya di Myrtle Beach minggu lalu, namun kisahnya telah menarik perhatian jauh melampaui komunitasnya di Carolina Selatan.

Kemarahan tersebut berasal dari tuduhan bahwa Mica dianiaya dan dibuntuti oleh John Paul, didukung oleh laporan polisi yang Mica ajukan setelah dia menemukan pelacak lokasi dipasang di mobilnya. Tidak ada tersangka yang disebutkan, atau penangkapan dilakukan, setelah laporan tersebut.

Catatan polisi diperoleh dan dibagikan secara online oleh Fox News Digital menunjukkan bahwa Mica membuat tiga laporan terpisah tentang menemukan pelacak di mobilnya, dalam waktu satu setengah bulan setelah kematiannya.

Mica Miller yakin suaminya memasang pelacak lokasi di mobilnya beberapa minggu menjelang kematiannya.


Ubah.org/Allicia Muda


Pada tanggal 14 Maret, Mica melaporkan “pelacak ditemukan di bawah bumper belakang” Volkswagen Jetta biru miliknya. Pelacak dipasang “dengan magnet, di bagian bawah (sasis) kendaraan.”

Cerita berlanjut di bawah iklan

Pada tanggal 26 Maret, Mica melaporkan menemukan pelacak lain, kali ini pada Honda Civic hitam miliknya, yang dia lihat dua hari sebelumnya.

“Dia yakin dialah yang akan segera menjadi mantan suaminya yang menanamnya,” demikian bunyi laporan polisi.

Pada tanggal 15 April, Mica menemukan “pelacak tugas berat” lainnya di Honda Civic hitamnya. Dia mendesak polisi untuk mengambil pelacak itu “sebagai bukti” karena dia yakin “suaminya meletakkannya di mobilnya.”

“Ini bukan pertama kalinya (dia) menemukan pelacak di kendaraannya,” kata laporan itu. Petugas yang merespons tidak menjadikan pelacak sebagai bukti dan memberi tahu Mica bahwa keluhannya adalah masalah perdata antara dia dan suaminya.

“Petugas memberi tahu bahwa pelacak itu adalah miliknya, karena keduanya masih menikah secara sah,” bunyi laporan itu.

Setelah kematian Mica, saudara perempuannya, Sierra Francis, mengajukan pernyataan tertulis yang menyatakan bahwa “Mica berkali-kali mengatakan kepada saya ‘jika kepala saya terkena peluru, itu bukan karena saya, itu karena JP.’”

Ia juga mengaku Mica telah mengumpulkan bukti-bukti untuk proses perceraiannya, namun berkas tersebut hilang setelah Mica dirawat di fasilitas kesehatan jiwa pada Februari lalu.

Mica mengklaim bahwa rawat inap itu “tidak disengaja” dalam laporan polisi yang dia ajukan untuk kendaraan curian. Dia mengatakan dia meninggalkan mobilnya di tempat parkir Walmart setempat pada 2 Februari, dan ketika dia keluar dari rumah sakit, kendaraannya hilang.

Cerita berlanjut di bawah iklan

Ketika polisi menghubungi John Paul, dia memberi tahu mereka bahwa istrinya “menderita gangguan kesehatan mental” dan bahwa dia mengambil alih kendaraan tersebut untuk mencegah Mica menjualnya “selama episode ini.”

Sejauh ini, belum ada bukti publik atau penyebutan dugaan penyakit jiwa Mica, selain pernyataan mantan suaminya.

Selain tuduhan penguntitan, pertanyaan tentang dandan juga telah diajukan.

Sebuah berita kematian online for Mica mencatat bahwa dia dan suaminya “telah berteman sejak 2009” sebelum mereka menikah pada tahun 2017. Pada tahun 2009, Mica akan berusia 15 tahun, sedangkan John Paul berusia 30 tahun.

‘Keadilan untuk Mika’

Pada tanggal 5 Mei, anggota komunitas Myrtle Beach berdemonstrasi di depan gereja tempat John Paul bekerja, Solid Rock Baptist Church, untuk “menuntut keadilan.”

“Mereka yang mengenal Mica dengan baik tahu bahwa dia terbuka tentang perjalanannya meninggalkan suaminya yang kejam dan memulai kehidupan baru. Dia ingin menyebarkan kesadaran tentang bahaya pelecehan dan bagaimana hal itu tidak dapat diterima. Sungguh menyedihkan memikirkan bahwa dia mungkin telah menderita dalam waktu yang lama sebelum mengambil keputusan drastis seperti itu,” demikian deskripsi acara Facebook untuk “Keadilan untuk Mika” rapat umum.

Pada hari Rabu, a Petisi Change.org mulai menyerukan “undang-undang yang lebih kuat yang melindungi perempuan dan orang lain dari penguntitan, pelecehan, dan ancaman yang terus-menerus.”

Cerita berlanjut di bawah iklan

“(Mica) akhirnya siap hidup bebas jauh dari dirinya yang akan segera menjadi mantan suami. Dia telah kehilangan nyawanya karena tidak ada yang membantunya karena dilecehkan dan dikuntit secara berlebihan,” bunyi petisi tersebut. “Dia membuat laporan demi laporan… dan tidak menerima bantuan, bahkan dari penegak hukum. Hal ini harus diubah, untuk mencegah orang lain terluka atau kehilangan nyawa.”

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami pelecehan atau terlibat dalam situasi pelecehan, silakan kunjungi Pusat Sumber Daya Kanada untuk Korban Kejahatan untuk bantuan. Mereka juga dapat dihubungi bebas pulsa di 1-877-232-2610.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal berada dalam krisis dan membutuhkan bantuan, sumber daya tersedia. Jika terjadi keadaan darurat, harap hubungi 911 untuk bantuan segera.

Untuk direktori layanan dukungan di wilayah Anda, kunjungi Asosiasi Kanada untuk Pencegahan Bunuh Diri.

Pelajari lebih lanjut tentang cara membantu seseorang dalam krisis.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz