KPU Jakarta Timur lantik 50 PPK demi lancarnya Pilkada 2024

berharap petugas PPK dapat bekerja keras dan kerja cerdas agar pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta berlangsung aman dan lancar.

Jakarta (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur melantik 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jakarta Timur untuk mendukung kelancaran Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pelantikan 50 PPK itu dilakukan oleh Ketua KPU Jaktim Tedi Kurnia yang dihadiri Wakil Wali Kota Jaktim Iin Mutmainah di Kantor Wali Kota Jaktim, Cakung, Kamis.

Tedi Kurnia pun mengucapkan selamat kepada 50 petugas PPK yang pada hari ini telah dilantik.

Dia berharap petugas PPK dapat bekerja keras dan kerja cerdas agar pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta berlangsung aman dan lancar.

Dalam penerimaan petugas PPK itu, kata Tedi, pihaknya telah menerapkan 30 persen keterwakilan perempuan.

“Pada Pemilu 2024, petugas PPK dari kalangan perempuan hanya tujuh orang. Namun, pada Pilkada DKI Jakarta ini jumlah PPK dari kalangan perempuan 19 orang,” kata Tedi.

Setelah dilantik, mereka akan menjalani bimbingan teknis (bimtek) khusus PPK. Mereka akan bekerja selama delapan bulan.

“Secara regulasi kita, sesuai dengan SK (Surat Keputusan) tadi kita sudah sampaikan sekitar delapan bulan untuk masa periodisasi PPK Pilgub (Pemilihan Gubernur) DKI Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jaktim Iin Mutmainah memberikan apresiasi terhadap KPU yang menempatkan perempuan di dalam PPK dengan komposisi 30 persen atau 19 orang.

Dia pun berharap tingkat pemilih dalam Pilkada DKI Jakarta akan terus bertambah guna menyukseskan Pilkada DKI Jakarta.

“Kita berharap yang dilantik hari ini pastinya bisa bekerja profesional kemudian integritas, independen, mengawal demokrasi ini berjalan sesuai dengan peraturan dan ketentuan perundang-undangan. Kita harapkan PPK sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu bisa mengawal pesta demokrasi, lancar, aman, dan demokratis,” kata Iin.

Baca juga: PDIP: Nama Djarot hingga Ahok masuk bursa Pilkada DKI Jakarta

Baca juga: Tokoh masyarakat nilai Dailami Firdaus berpotensi menang Pilgub DKI

Baca juga: DKI dorong hak-hak penyandang disabilitas saat Pilkada 2024

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz