KPU Bantul Lantik 85 PPK untuk Pilkada 2024

Harianjogja.com, BANTUL—KPU Bantul melantik sebanyak 85 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024, pada Kamis (16/5/2024) di Gedung Parasamya, Kompleks Kantor Bupati Bantul. PPK yang dilantik diminta segera berkoordinasi dengan panewu guna melancarkan tugas PPK di masing-masing kapanewon.

Divisi Sosdiklih Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Bantul Wuri Rahmawati mengatakan 85 orang PPK yang dilantik tersebut terdiri dari 56 laki-laki dan 29 perempuan. Para PPK yang terlantik nantinya bekerja selama 8 bulan dalam tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bantul Tahun 2024.

“Untuk itu kami instruksikan untuk segera melakukan koordinasi dengan para penewu untuk menentukan Sekertariat PPK yang akan mendukung tugas-tugas PPK di kapanewon,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut, Wuri menyampaikan PPK terlantik merupakan orang-oramg yang sudah mempunyai pengalaman dibidang kepemiluan. Di mana, mereka ada yang mantan KPPS, mantan PPS, mantan PPLN. “Untuk itu kami optimistis PPK terpilih ini dapat bekerja sesuai dengan ketentuan regulasi dan kebijkan yang digariskan oleh KPU RI,” imbuh Wuri.

Baca Juga

KPU Bantul Berharap Ada Bakal Calon yang Daftar Lewat Jalur Perseorangan pada Pilkada 2024

KPU Bantul Berharap Tidak Ada Perpanjang Pendaftaran PPS

KPU Bantul Targetkan Angka Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024 di Atas 82 Persen

Ketua KPU Bantul Joko Santosa mengatakan PPK yang sudah diambil sumpah janji dalam berkerja harus berpegang teguh terhadap regulasi, undang-undang dan Peraturan KPU, peraturan Bawaslu serta Kode etik perilaku penyelenggara pemilu. Salah satu asas penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan, kata Joko adalah profesionalisme.

“Orang yang bisa dikatakan professional, jika mempunyai kompetensi. PPK bisa dikatakan kompeten dalam bidang kepemiluan jika sekurang-kurangnya memiliki dua hal, yaitu pengetahuan dan pengalaman. Maka PPK terpilih jangan bosan-bosan untuk terus meningkatkan pengetahuan teknis kepemiluan serta banyak bertanya kepada penyelengara-penyelenggara sebelumnya,” ucap Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz