BMW Connected Drive mudahkan pemilik untuk akses kendaraan

Jakarta (ANTARA) – Seiring semakin berkembangnya tren penggunaan teknologi pada kendaraan, membuat produsen asal Jerman, BMW menghadirkan BMW Connected Drive yang membuat mudah para penggunanya dalam memanfaatkan fitur yang ada pada BMW Seri 3 Terbaru.

“BMW Seri 3 terbaru dengan NIK 2024, sudah sangat ideal untuk menggunakan fitur terbaru yakni Connected Drive,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di Jakarta, Kamis.

Untuk memanfaatkan teknologi tercanggih dan terlengkap dari BMW, pengguna dari BMW Seri 3 Terbaru: BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport akan semakin dimanjakan dengan berbagai kemudahan yang bisa diakses melalui smartphone.

“Dengan menghadirkan BMW Connected Drive di Indonesia, BMW tidak hanya memperkenalkan fitur baru – namun kami mendefinisikan ulang cara pelanggan kami berinteraksi dengan kendaraan BMW,” ujar dia.

Baca juga: BMW M3 listrik 2027 digadang memiliki empat motor listrik dan RWD

Baca juga: BMW luncurkan Seri 7 varian mild hybrid dan full-listrik di Indonesia

Menurut dia, pelanggan dan kebutuhan mobilitasnya telah menjadi inti dari segala hal yang dilakukan dan ingin dicapai oleh BMW. Sehingga, banyaknya titik kontak yang kini tersedia dan kemampuan untuk menggunakan layanan di mana saja telah menjadi faktor utama dalam menciptakan pengalaman pelanggan secara digital.

Kini BMW Connected Drive telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia untuk menciptakan pengalaman digital 360 derajat dan semakin mendekatkan pengemudi dan kendaraan mereka.

Untuk pengalaman dan konektivitas kian mulus, kini Connected Drive bersama dengan aplikasi My BMW memungkinkan terhubungnya pemilik kendaraan dengan kendaraan juga melalui smartphone pribadi.

Untuk semakin mendekatkan pengguna kendaraan dengan ponsel mereka, BMW menghadirkan aplikasi MyBMW yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan dari kendaraan pemilik.

BMW Indonesia luncurkan BMW Connected Drive. (ANTARA/Chairul Rohman)

Aplikasi ini sepenuhnya dikembangkan sendiri oleh BMW menggunakan Flutter, kit pengembangan UI sumber terbuka dari Google untuk bahasa pemrograman Dart. Tim pengembangan Flutter/Dart di BMW Group adalah salah satu tim pengembangan terbesar di dunia setelah Google, dengan total 300 karyawan.

“Fokus kami untuk terus meningkatkan kemampuan digital, mengembangkan software dan hardware. Dimana, tim software dan hardware BMW merupakan yang terbesar kedua setelah Google, kami akan selalu memberikan layanan teknologi dan fitur terbaru untuk konsumen BMW Indonesia,” ujar dia.

Aplikasi MyBMW dapat digunakan pada sistem operasi iOS dan Android dan dapat diunduh secara gratis dari Apple App Store atau Google Play Store. Berfungsi sebagai antarmuka universal baru dengan kendaraan serta dapat memberikan informasi tentang status kendaraan kapan saja.

Pengoperasian jarak jauh, seperti mencari lokasi kendaraan (Vehicle Finder), mengunci dan membuka kunci pintu, dan memantau lingkungan sekitar kendaraan (Tampilan 3D Jarak Jauh) kini dimungkinkan.

Fungsinya juga mencakup kemampuan mengirimkan alamat tujuan dari smartphone ke sistem navigasi kendaraan. Jangkauan fungsi untuk kendaraan listrik juga telah diperluas, termasuk tampilan jangkauan listrik yang lebih jelas.

Aplikasi MyBMW semakin memudahkan pelanggan untuk masuk ke model BMW mana pun saat ini dengan BMW ID pribadi mereka. Misalnya, informasi pengguna dan pengaturan yang disimpan dalam BMW ID kini juga dapat diimpor ke dalam kendaraan dengan sangat mudah dengan memindai kode QR yang ditampilkan di layar tengah.

Yang tak kalah pentingnya, aplikasi MyBMW juga memungkinkan pelanggan menghubungi Mitra Servis BMW mereka secara langsung dan memberikan gambaran lebih rinci mengenai kebutuhan servis kendaraan mereka.

Pada acara ini Jodie O’tania yang merupakan Director of Communications dari BMW Group Indonesia, turut didampingi oleh Ristian Dwi Karsanto, Technical Manager BMW Group Indonesia dan Kenny Wala, Product Manager BMW Indonesia yang masing-masing berperan selaku Trainer.

Baca juga: BMW “recall” Seri 5 dan 7 sebanyak 9 ribu unit karena fitur ini

Baca juga: BMW luncurkan 320i M Sport dan 330i M Sport Pro

Baca juga: BMW seri terbaru akan pakai baterai “cylindrical cells” CATL

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz