Airlangga tekankan Munas Golkar tetap Desember 2024

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menekankan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Partai Golkar, yang salah satu agendanya untuk memilih ketua umum, tetap dilaksanakan Desember 2024 sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

“Desember,” ujar Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Airlangga percaya diri menang aklamasi di Munas Golkar

Saat ditanya apakah ketentuan itu menutup peluang diselenggarakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Airlangga menegaskan penyelenggaraan Munas sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

“AD/ART sudah menyatakan Desember (setiap lima tahun),” ujar Airlangga.

Baca juga: Airlangga tanggapi kemungkinan aklamasi di Munas Golkar

Wacana mempercepat penyelenggaraan Munas Golkar menjadi Munaslub, sempat mengemuka beberapa waktu lalu.

Munaslub partai beringin bisa terjadi apabila terdapat hal-hal yang luar biasa seperti ketua umum yang bermasalah dengan hukum, serta harus mendapat dukungan, dengan jumlah suara tertentu, dari perwakilan DPD partai seluruh Indonesia.

Baca juga: Jusuf Kalla tepis isu jadwal Munas Golkar dipercepat

Namun para elite partai beringin di pusat maupun daerah menyangsikan hal itu bisa terjadi. Selain karena tidak ada urgensi, penyelenggaraan Munas Golkar juga hanya tersisa hitungan bulan.

Baca juga: MKGR serahkan kepada Airlangga soal penetapan jadwal Munas Golkar

Baca juga: Airlangga enggan tanggapi soal kembali “nyalon” jadi Ketum Golkar

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz