Musim hujan akan tiba di Kerala pada tanggal 31 Mei, prediksi departemen Met

Musim hujan barat daya diperkirakan akan terjadi di Kerala sekitar tanggal 31 Mei, menandai dimulainya musim hujan, sesuai dengan prediksi iklim saat ini, Departemen Meteorologi India (IMD) mengumumkan pada hari Rabu.

Serangan sebenarnya bisa terjadi antara 27 Mei dan 4 Juni, kata departemen cuaca. Musim hujan barat daya biasanya terjadi di Kerala pada tanggal 1 Juni dengan deviasi standar sekitar tujuh hari.

“Tahun ini, monsun barat daya kemungkinan akan terjadi di Kerala pada tanggal 31 Mei dengan kesalahan model +/- 4 hari,” kata badan cuaca dalam perkiraan terbarunya.

Direktur Jenderal IMD Mrutyunjay Mohapatra mengatakan, “Ini bukan awal. Ini mendekati tanggal normal karena tanggal normal awal musim hujan di Kerala adalah 1 Juni.”

Musim barat daya, pola angin musiman yang membawa curah hujan penting ke India, sangat penting bagi pertanian India, karena angin ini menyumbang sebagian besar curah hujan tahunan di negara tersebut. Bulan Juni dan Juli dianggap sebagai bulan monsun paling penting bagi pertanian karena sebagian besar penanaman tanaman Kharif dilakukan pada periode ini.

Musim hujan bertiup dari barat daya, biasanya tiba di Kerala sekitar awal bulan Juni dan surut pada akhir September. Menurut IMD, tahun ini curah hujan di atas normal diperkirakan terjadi selama musim hujan.

Tahun lalu, awal musim hujan ditandai pada tanggal 8 Juni, dengan penundaan empat hari dari tanggal perkiraan.

Diterbitkan oleh:

Kasihan Joshi

Diterbitkan di:

15 Mei 2024

Source link

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz