MotoGP 2024 – Bagnaia ingin pertahankan performa di Sirkuit Le Mans Prancis

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan ingin mempertahankan performa gemilangnya di Grand Prix Spanyol, dua pekan lalu, menjelang Grand Prix Prancis yang akan diadakan pada akhir pekan ini.

“Setelah balapan akhir pekan terakhir di Jerez dan uji coba yang telah kami lakukan, saya tiba di Le Mans dengan cukup percaya diri. Semua aspek kami kembangkan agar kami bisa cepat sejak awal (balapan),” kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati, Kamis.

Pembalap asal Italia itu menilai, Ducati merupakan salah satu pabrikan yang memiliki penampilan kuat di sirkuit ikonis Le Mans. Meski demikian, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengaku tidak ingin lengah dalam menghadapi balapan mendatang.

“Kami selalu kompetitif di Prancis, dan bahkan balapan tahun lalu, kami memiliki kecepatan yang baik dan berjuang untuk menang,” kata dia.

“Dalam hal ini, kami akan bekerja untuk siap menghadapi kondisi apa pun,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Enea Bastianini, mengaku bersemangat untuk kembali ke trek dan bertekad untuk melanjutkan dominasi Ducati di Le Mans.

Dari 36 edisi GP Prancis yang digelar sejauh ini, Ducati sudah berjaya dalam empat edisi terakhir, yakni tahun 2020 bersama Danilo Petrucci, tahun 2021 bersama Jack Miller, tahun 2022 bersama Bastianini, dan tahun 2023 dengan Marco Bezzecchi.

“Saya senang bisa kembali ke Le Mans, di mana saya tidak bisa balapan tahun lalu karena cedera. Ini jelas merupakan trek yang spesial karena saya berhasil meraih kemenangan di sana pada tahun 2022,” kata Bastianini.

“Setelah uji coba di Jerez, saya pulang dengan gembira dan puas. Saya yakin bahwa apa yang kami coba akan membantu kami baik di sini maupun di balapan berikutnya. Saya tidak sabar untuk kembali bersaing memperebutkan podium,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, rangkaian MotoGP Prancis dimulai pada Jumat (10/5). Pada pukul 16.00 WIB akan digelar sesi latihan bebas (FP) pertama, lalu pada 20.00 WIB adalah sesi latihan.

Lebih lanjut pada Sabtu (11/5) untuk sesi FP 2 akan digelar pada pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi dan Sprint, yang masing-masing diadakan pada pukul 16.00 WIB dan 20.00 WIB.

Sementara di hari Minggu (12/5), akan bergulir balapan utama pada pukul 19.00 WIB.

https://shop.kongcompany.com/blogs/news/coin-master-free-spins-updated-daily-bkve free instagram followers free trial zwtw free 100 dollar ebay gift card bqmx 1k free spins coin master exvf pre order the google pixel 8a from amazon or best buy ztwr how do i withdraw money from my paypal account osyz